Cara Mengetahui Perbedaan Jam Tangan Original dan Jam Tangan KW/Replika

August 5, 2012 | by admin | No Comments »

beberapa tips yang dapat dipakai ketika membeli jam tangan original:

1. Harga. Kebanyakan jam tangan replika dijual di jalanan dan situs web. Jika Anda tidak memperhatikan dengan seksama, bisa jadi Anda tidak dapat membedakan yang asli dengan yang replika. Bagi masyarakat awam, harga merupakan faktor pertama yang perlu diperhatikan. Dengan catatan, penjual tidak berusaha menawarkan produknya sebagai original.

Jadi, akan sangat membantu bila Anda mencari tahu terlebih dahulu harga banderol untuk produk asli. Gunakan internet dan kunjungi situs-situs yang merupakan distributor atau outlet retail resmi. Ketika Anda berbelanja, setidaknya Anda tahu kisaran harga yang diharapkan. Sebagai acuan, harga Tag Heuer Carrera berkisar antara 25 juta hingga 30 juta. Supplier replika premium mematok harga antara 5 hingga 7 juta rupiah. Produk kw tentunya lebih murah lagi, sekitar 500 ribu rupiah saja.

2. Angka serial. Jam tangan lux memiliki nomor serial di atasnya. Pastikan jam tangan Anda memiliki nomor ini ketika membeli. Jika membeli online, penjual seharusnya dapat memberikan angka yang dimaksud.

3. Pelajari modelnya. Situs resmi biasanya menawarkan data lengkap, termasuk foto produk dari berbagai sisi. Beberapa jam tangan yang mahal bahkan dipertontonkan dalam format tiga dimensi. Pelajari setiap detil termasuk jarum, rantai dan tombolnya. Jam tangan kw biasanya tidak menduplikasi setiap detil yang ada, kecuali replika yang dibanderol dengan harga yang lebih tinggi.

4. Logo dan merek. Untuk menghindari masalah, beberapa produsen produk replika mencetak logo yang sedikit berlainan, atau merek yang salah eja. Pastikan Anda memperhatikan dengan seksama sebelum membayar.

5. Dokumen keabsahan. Terutama bila situs resmi menjanjikan dokumen tersebut, pastikan Anda mendapatkannya ketika membeli.

6. Bahan / materi. Jam tangan asli kebanyakan berbobot lebih dari replika karena materi yang dipergunakan berkualitas dibandingkan bahan yang lebih murah.

7. Jangka hidup. Merek mahal biasanya memproduksi jam tangan agar dapat bertahan puluhan tahun, bahkan seumur hidup. Setidaknya sepuluh tahun untuk produk kelas middle end. Jam replika biasanya dijual tanpa garansi dan dapat bertahan maksimal dua sampai tiga tahun. Hal ini wajar mengingat cara produksi yang kualitas materinya.

8. Distributor. Jika memungkinkan, beli jam tangan original hanya dari agen resmi. Situs web merek terkenal biasanya memiliki daftar toko-toko resmi di seluruh dunia.

Semoga tips tersebut di atas dapat membantu Anda mencari jam tangan yang Anda inginkan. Apabila setelah melakukan riset ternyata jam tangan asli jauh di luar jangkauan

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Delicious
  • LinkedIn
  • StumbleUpon
  • Add to favorites
  • Email
  • RSS
Category: Artikel

Leave a Reply

Email
Print
WP Socializer Aakash Web